TERBARU :
السلام عليكم ورحمة الله تعالى وبركاته# بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله والصلاة والسلام على سيدنا رسول الله وعلى آله وصحبه ومن والاه التصوف الإسلامي هو مقام الإحسان الذي قال عنه رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم أن تعبد الله كأنك تراه فإن لم تكن تراه فإنه يراكِ اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيَّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةٍ تُنْجِينَا بِهَا مِنْ جَمِيعِ الْمِحَنِ وَالإِحَنِ وَالأَهْوَالِ وَالْبَلِيَّاتِ وَتُسَلِّمُنَا بِهَا مِنْ جَمِيعِ الْفِتَنِ وَالأَسْقَامِ وَالآفَاتِ وَالْعَاهَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيعِ الْعُيُوبِ وَالسَّيِّئَاتِ وَالآفَاتِ وَالْعَاهَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيعَ الْخَطِيئَاتِ وَتَقْضِي لَنَا بِهَا جَمِيعَ مَا نَطْلُبُهُ مِنَ الْحَاجَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِّغُنَا بِهَا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيعِ الْخَيْرَاتِ فِي الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ يَا رَبِّ يَا الله يَا مُجِيبَ الدَّعَوَاتِ.... " اهـ . [ من صلوات العارف الرباني الإمام الغوث الصمداني عبد القادر الجيلاني - رضي الله تعالى عنه، في كتاب " أفضل الصلوات على سيد السادات" للعارف الرباني القاضي يوسف النبهاني - رضي الله تعالى عنه و عـلـيـكـم الـســلام و رحـمـة الله تـعـالـى و بـركـاتـه

7 BATU YANG ANEH

24 Oktober 2010

Saat ini adalah musin Ibadah Haji, maka Kisah-kisah teladan kali ini, tentang cerita yang ada hubungannya dengan ibadah Haji,yaitu tentang 7 buah batu yang aneh bin ajaib bin kramat.

Dalam sebuah keterangan diceritakan, pada zaman dahulu ada seorang lelaki wukuf di Arafah. Dia berhenti di lapangan luas itu. Pada waktu itu orang sedang melakukan ibadat haji. Wukuf di Arafah adalah rukun haji yang sangat penting. Bahkan wukuf di Arafah itu disebut sebagai haji yang sebenarnya kerana apabila seorang itu berwukuf di padang Arafah dianggap hajinya telah sempurna walaupun yang lainnya tidak sempat dilakukan.
Sabda Rasulullah saw :

"Alhajju Arafatu" (Haji itu wukuf di Arafah)

Rupanya lelaki itu tadi masih belum mengenali Islam dengan lebih mendalam. Masih dalam istilah 'muallaf'. Semasa dia berada di situ, dia telah mengambil tujuh biji batu lalu berkata pada batu itu :

"Hai batu-batu, saksikanlah olehmu bahawa aku bersumpah bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad itu utusan Allah."

Setelah dia berkata begitu, dia pun tertidur di situ. Dia meletakkan ketujuh batu itu di bawah kepalanya. Tidak lama kemudian dia bermimpi seolah-olah telah datang kiamat. Dalam mimpi itu juga dia telah dihisab segala dosa-dosa dan pahalanya oleh Tuhan. Setelah selesai pemeriksaan itu ternyata dia harus masuk ke dalam neraka. Maka dia pun pergi ke neraka dan hendak memasuki salah satu dari pintu-pintunya.

Tiba-tiba seketika batu kecil yang dikumpulnya tadi datang di dekat pintu menutup pintu neraka tersebut. Semua malaikat tidak bisa memasukkan ke dalam neraka lewat pintu tersebut. Kemudian dia pun pergi ke pintu lain. Para malaikat itu tetap berusaha hendak memasukkannya ke dalam neraka tapi tidak mampu karena tujuh pintu neraka telah ditutup oelh batu.

Sampai di pintu neraka nombor tujuh, neraka itupun tidak mau menerimanya karena ada batu yang mengikutinya. Ketujuh-tujuh batu itu seolah-olah membentengi lelaki itu dari masuk neraka. Kemudian dia naik ke Arasy di langit yang ketujuh. Di situlah Allah berfirman yang artinya :

"Wahai hambaku, aku telah menyaksikan batu-batu yang engkau kumpulkan di padang Arafah. Aku tidak akan menyia-nyiakan hakmu. Bagaimana aku akan menyia-nyiakan hakmu sedangkan aku telah menyaksikan bunyi 'syahadat' yang engkau ucapkan itu. Sekarang masuklah engkau ke dalam syurga."

Setelah itu dia menuju pintu surga, tiba-tiba pintu surga itupun terbuka lebar. Rupanya kunci surga itu adalah kalimat syahadat yang diucapkannya dahulu, dan segala sesuatu yang kita pegang dan dipakai saat berdzikir, beribadah, membaca kalimah thoyyibah, semua akan menjadi saksi amal ibadah kita, dan memjadi pembela besok di akhirat. Alangkah baiknya saat kita berdzikir kalimah thoyyibah dengan memakai tasbih, selain untuk menghitung jumlah bilangan bacaan, kita berharap semoga bji-bijian itu besok menjadi saksi ibadah kita, dan menjadi beteng penghalang kita dari api neraka. amin ya Robbal aalamin.
Share this Article on :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

new jordans shoes cheap jordan all air jordans authentic jordan authentic retro jordan shoes for sale nike shoes air jordans jordan shoes for cheap authentic air jordan release dates 2011 how to get cheap jordan shoes lebron kd shoes kevin durant shoes kd 7 shoes nike kd 7 kd 7 floral easter kd kevin durant socks kevin durant shoes release dates kd boys shoes kobe shoes kobe bryant shoes what the kobe 9 kobe 7 kobe 10 shoes

Unknown mengatakan...

Jordan Brand’s latest new modern lifestyle reinterpretation of a classic design, the Jordan Horizon, is not only for the guys. The young lady Air Jordan fans also get Jordan Retro 8 Concord in on the fun for their own colorways of the Air Jordan 13-inspired silhouette, with distinctly feminine pink accents on your choice of jordans for sale Wolf Grey or black jacquard uppers. Will the Horizon replace the Future in 2016 as the go-to lifestyle silhouette from Jordan Brand? With jordans 2016 strong looks for the whole family, it would be a pretty good bet that the answer is yes. You’ll be able to find jordans 2015 these Gradeschool Girls Jordan Horizons at select retailers soon.
Dao-Yi Chow and Maxwell Osborne’s Public School NY label has been carving out its new jordan shoes own lane by setting streetwear friendly trends jordan shoes with an approach to detail and craftsmanship. Their latest collaboration with Jordan Brand will expand PSNY’s notoriety beyond the fashion world and into the consciousness of many sneakerheads (if it hasn’t occupied a space there already with limited offerings on the Air Jordan Jordan 11 Retro 72 10 10 and Air Jordan 1 in year’s past). On the eve of the release of the Air Jordan 12 and new Jordan Horizon, jordan releases today we get an official look at six matching apparel pieces ranging from an Anorak Puffer Jacket with ridges smartly yet subtly referencing new jordans the Air Jordan 12 to a pairing of tights and shorts that’s as Westbrookian as anything in the Jordan catalog. Be sure to Jordan 5 fire red catch a full look at the upcoming Public School apparel lineup and let us know if you plan on grabbing any of the jordan 11 pieces to match the AJ12 or Horizon collaborative efforts.

Posting Komentar

 

© Copyright Media Kang Anwar 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.